PT. PINXIANG RAIHANINDO MANDIRI


Sebagai penyedia Jasa Forwarder Terkemuka Jakarta, PT. Pinxiang Raihanindo Mandiri ( PT.Pinxiang Cargo ) memiliki pengalaman dalam hal export import ke dan dari berbagai negara di seluruh dunia.Dengan hadirnya berbagai layanan profesional yang kami miliki,PT.Pinxiang Raihanindo Mandiri telah dipercaya selama kurang lebih Pengalaman dan jam terbang kurang lebih sudah 18 tahun menangani pengiriman / penanganan barang barang-barang import secara All in, mulai dari supplier nya dan juga kami bisa Ex-works atau FOB, CNF, CIF diluar negeri hingga ke alamat/gudang custommer di Indonesia.Kami menawarkan harga yang sangat Bersahabat untuk Import Resmi, Door to Door baik by Air atau by Sea Freight untuk semua customer kami, baik itu Eksportir, Importir, Distributor, Pengecer, Individu swasta dan toko online.

Untuk mendukung kegiatan eksport import, perlu adanya biaya transportasi,Biaya transportasi itu meliputi biaya transportasi darat seperti ongkos angkut kereta api dan angkutan truck. Dan ongkos angkut melalui laut maupun udara.

Layanan Kami (Our Service)

  • Air Freight Cargo
  • Sea Freight Cargo
  • Warehousing and Distribution
  • Customs Clearance
  • Titip Transfer ke Supplier
  • Pick up barang di tempat Supplier
  • Door to Door Service
  • Jasa Import Undername (Door to Door)
  • Terima Barang Di Agant / Gudang
Kami melayani pengiriman dari China, Hongkong, Singapura, Taiwan, Thailand, Malaysia, Korea, Jepang, Amerika, Kanada, Jerman, Perancis dan Negara lainnya.

Keuntungan Menggunakan Layanan dan Jasa Pinxiang

  1. Kami akan mengurus semua keperluan Import - Export Anda
  2. Harga yang kami berikan sudah ALL IN dan dijamin merupakan harga yang murah dan bersahabat.
  3. Fasilitas titip transfer pembayaran ke supplier.
  4. Pick Up barang di tempat supplier.
  5. Terima Barang Diagant Kami
  6. Pengecekan status pengiriman dari Supplier di China.
  7. Pengurusan dokumen Tax Refund di China.
  8. Jaminan garansi untuk kehilangan barang.

Pengertian Freight Forwarding

Freight Forwarding adalah sebuah badan usaha yang memiliki usaha dalam bidang jasa pengangkutan barang secara keseluruhan. Usaha ini merupakan kegiatan yang diperlukan dalam kegiatan pengiriman dan penerimaan barang, baik itu melalui darat, laut atau udara. 
Kegiatan ini meliputi :
  1. Penerimaan barang.
  2. Penyimpanan barang.
  3. Pengelompokan barang.
  4. Packing.
  5. Pengukuran.
  6. Penimbangan.
  7. Pengurusan dokumen angkut.
  8. Perhitungan biaya angkut.
  9. Asuransi terhadap pengiriman barang, dll.
Definisi Freight Forwarder adalah seseorang atau suatu badan hukum yang melaksanakan kegiatan pengiriman barang (muatan/kargo) dari satu tempat/seseorang sampai ke tempat tujuan. Proses pengirimannya dilakukan dengan menggunakan satu atau beberapa moda transportasi tanpa harus memiliki sarana angkut/transportasi sendiri.

Syarat Untuk Kesuksesan Usaha Transportasi

syarat transportasi kargo forwarder
Kami Seabagai Freight Forwarder Jakarta Dan Seluruh Indonesia | Sebagai pendukung dalam setiap proses kegiatannya, usaha transportasi harus memenuhi beberapa syarat, diantaranya :
  1. Cepat dalam pengangkutan.
  2. Tepat waktu dalam pelayanan.
  3. Aman dalam pemeliharaan muatan.
  4. Murah dalam biaya pengangkutan.
  5. Teliti dalm penyerahan muatan.

Peranan Tranportasi Dalam Eksport

Tranportasi memegang peran yang sangat penting dalam expor antara lain :

  1. Menjamin kelancaran lalu lintas barang dalam perdagangan internasional.
  2. Menjamin hak kepemilikan atas barang dengan pengeluaran dokumen pengapalan.

Beberapa Pengertian dan Istilah Pada Freight Forwarder

istilah freight forwarder jakarta
Terdapat beberapa pengertian dan istilah penting pada “freight forwarder” yang wajib anda ketahui. Diantaranya ada yang dikenal dengan shipping company, liner, conference liner, tramper dan lain-lain. Adapun beberapa istilah penting tersebut dijelaskan sebagai berikut.

Pengertian Shipping Company

Freight Forwarder Jakarta | Shipping Company adalah perusahaan pelayaran yang mempunyai jaringan pelayaran yang menghubungkan satu pelabuhan dengan pelabuhan lain hampir ke seluruh pelosok dunia. Tujuannya untuk mempermudah pemindahan barang dari satu tempat ke tempat lain dengan mendapat imbalan jasa dalam bentuk ongkos angkut atau freight.

Pengertian Liner dan Conference Liner

Freight Forwarder Jakarta | Liner adalah perusahaan pelayaran yang menyelengarakan pelayaran dalam waktu yang tetap dan teratur sepanjang tahun dengan menghubungkan jalur pelayaran tertentu. Shipping Conference adalah Perusahaan pelayaran samudra yang sama-sama melaksanakan dinas pelayaran tertentu pada umumnya mengadakan suatu perkumpulan. Conference Liner adalah maskapai pelayaran yang menjadi anggota dari Shipping Conference.
Tujuan dari shipping conference adalah :
  1. Untuk menentukan tarif ongkos angkut secara bersama.
  2. Menghindari persaingan secara sehat antara sesama liner.
  3. Untuk menghadapi persaingan dari perusahaan samudra lainnya yang tidak mempunyai jalur pelayaran tetap dan teratur (pelayaran tramper atau wilde vaart).
Caranya antara lain menetapkan ongkos angkut bersama dan bekerja sama dalam penyelenggaran pengangkutan muatan. Tarif ongkos angkut bersama yang dikeluarkan shipping conference lines, masing-masing anggota dapat  mengadakan affreightment contract dengan shipper (pemilik barang ). Dimana pemilik barang diberikan discount terhadap ongkos angkut serta jaminan dalam pelayaran sepanjang tahun dengan syarat pemilik barang tidak menggunakan jasa perusahaan pelayaran lain.

Pengertian Tramper

Freight Forwarder Jakarta | Tramper adalah perusahaan pelayaran yang menyelenggarakan pelayaran tanpa jadwal dalam jalur pelayaran tertentu. Klien bisa kapan saja mengangkut muatan terhadap kapal-kapal dan berlayar kemana saja yang diinginkan. Perusahaan pelayaran seperti ini biasanya memberikan tarif ongkos angkut yang lebih murah di bandingkan dengan conference liner.

Pengertian Charter Party

Freight Forwarder Jakarta | Charter Party yaitu perjanjian antara pemilik barang dengan pemilik kapal untuk memboking kapal untuk dirinya sendiri.
Cara yang bisa dipilih pemilik barang untuk pengangkutan melalui jalur laut :
  1. Menghubungi salah satu anggota conference liner.
  2. Menghubungi salah satu maskapai pelayaran independen.
  3. Mencharter sendiri kapal milik perusahaan pelayaran.
Pembagian charter party :
  1. Voyage charter
    Yaitu perjanjian menyewa kapal untuk mengangkut barang dari satu pelabuhan ke pelabuhan lain untuk satu kali jalan saja.
  2. Time charter
    Adalah perjanjian menyewa kapal untuk satu jangka waktu tertentu , misalnya 6 bulan sampai satu tahun atau lebih.
  3. Barebout charter
    Adalah perjanjian sewa kapal yang menyebutkan bahwa yang menyewa kapal bertanggung jawab secara penuh terhadap seluruh kapal selama proses pencharteran.

Ruko HM Sarmili 
Jl.Raya Bogor Km,26 Block A-9 No.08 Ciracas - Jakarta - Indonesia
 (021) 2281-9989 ( Hunting ) (021) 2281-9929 (021) 2232-8700
 Fax: (021) 2281-9929  
Untuk Urgent
Contact Person/WA: 083806342002 / Reza Sebastian
Email: cs.prmcargo@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT. PINXIANG RAIHANINDO MANDIRI CARGO

JASA IMPORT LENGKAP ALAT BERAT / LOADER & SPARE PART